Lantik Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Kecamatan Berampu dan Kecamatan Sidikalang, Romy Mariani : Segera Berkoordinasi

Foto Romy Mariani (kiri) dengan kepala desa Banjar Toba Kecamatan Berampu. (foto/ist)
Foto Romy Mariani (kiri) dengan kepala desa Banjar Toba Kecamatan Berampu. (foto/ist)

tigasisinews.id, DAIRI – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus Bunda Paud Kabupaten Dairi, Romy Mariani Simarmata Eddy Berutu melantik ketua TP PKK desa Banjar Toba, Kecamatan Berampu serta mengukuhkan Bunda Paud desa tersebut, Selasa (9/1/2024) di Kantor Camat Berampu.

Usai melantik, Romy Mariani menyampaikan pesan kepada ketua TP PKK desa serta bunda Paud desa yang baru dilantik untuk segera melakukan koordinasi dan konsolidasi bersama aparat pemerintah desa guna suksesnya program PKK di desa.

“Kita harus bisa bekerja secara bersama-sama. Ada legitimasi sebagian besar warga desa hingga memilih kita mengemban amanah ini. Mari sama-sama kita bekerja demi kesejahteraan masyarakat,” katanya mengawali sambutan yang digelar di Kantor Camat Berampu.

Romy juga menjelaskan bahwa, PKK itu adalah organisasi mitra pemerintah, sehingga perlu membuat program yang tentunya mendu

Saya mengajak ketua PKK desa yang baru dilantik untuk membuat program-program dan terobosan baru tentunya dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada di desa.

“Kita mulai dari hal yang kecil, manfaatkan pekarangan dengan menanam tanaman obat-obatan maupun sayur-sayuran yang bisa dikonsumsi. Sebagai tanggung jawab sukarela tanpa digaji, mari kita jaga amanah yang kita emban lewat jabatan suami kita dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Mari kita bersama sama membangun desa dan kecamatan. Dairi ini harus unggul dan berkelanjutan,” ujarnya.

Masih dihari yang sama, bertempat di Kantor Camat Sidikalang, hal serupa juga disampaikan Romy Mariani pada pelantikan ketua TP PKK desa Mbelang Malum dirangkai dengan pengukuhan bunda Paud desa tersebut. Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa sekaligus Bunda Paud Desa Mbelang Malum yang telah dilantik ia berharap agar dapat menjalankan tugas pelayanan secara amanah.

Dijelaskan, sejauh ini, Pemkab Dairi telah menerbitkan Perda Paud sebagai bukti kepedulian pemerintah dalam meningkatkan pendidikan bagi anak usia dini. Namun berdasarkan data, sebanyak 70% anak usia dini di Kabupaten Dairi belum masuk Paud. Ini membutuhkan partisipasi dan dukungan masyarakat.

“70 persen anak usia dini belum mengecap pendidikan Paud, padahal ini penting untuk tumbuh kembang anak apalagi kita sudah punya program satu desa satu Paud yang kita harapkan seluruh desa di Dairi sudah memiliki Paud. Dalam hal ini, tinggal kesadaran dan partisipasi kita saja menyukseskan program ini agar anak usia dini dapat menikmati pendidikan sesuai perkembangan usianya,” ucapnya mengakhiri

Turut hadir dalam dua kegiatan ini, Kepala Inspektorat Dairi, Edy Banurea, Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Simon Tony Malau, Camat kedua kecamatan, Kabid Paud, Merlin Sitanggang, serta Kepala Desa dari kedua kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Iwan
Editor : Ndoss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *