Warga Silima Pungga-pungga Puji Pelayanan Kesehatan Puskesmas Parongil Sudah Lebih Baik

Bupati Eddy Berutu (kiri) menyapa pasien di Puskesmas Parongil. (foto/ist)
Bupati Eddy Berutu (kiri) menyapa pasien di Puskesmas Parongil. (foto/ist)

Tigasisinews.id, DAIRI – Sejumlah warga Kecamatan Silima Pungga-pungga mengapresiasi pelayanan kesehatan di Puskesmas Parongil. Lena napitupulu salah satu contohnya. Ia mengaku lamgsung mendapat pelayanan yang baik dari para petugas kesehatan Puskesmas saat membawa anaknya yang mengalami demam tinggi. Hal tersebut ia sampaikan kepada Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu saat mengunjungi Puskesmas Parongil dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) di kecamatan tersebut, Kamis (18/4/2024).

“Ya, pelayanannya sudah baik pak. Saat saya membawa anak saya yang mengalami kejang akibat demam tinggi, petugas kesehatannya langsung menangani. Syukur kondisi anak saya sudah membaik,” katanya

Tidak hanya itu, Lena pun mengaku mendapat masukan dan edukasi dari para petugas kesehatan mengenai kondisi anak saya, sehingga membuat dirinya lebih tenang dan tidak panik

Hal serupa juga diungkapkan oleh, Posma Sitorus kepada bupati. Posma membawa anaknya yang sedang mengalami gejala usus buntu.

” Ya, anak kami langsung ditangani dengan baik pak. Semoga pelayanan-pelayanan terus ditingkatkan, sehingga kami sebagai pasien pun tidak ragu berobat ke fasilitas kesehatan terdekat seperti puskesmas ini,” katanya.

Mendengar apresisasi masyarakat atas layanan kesehatan ini, bupati pun menyampaikan bahwa berbagai upaya senantiasa Ia perjuangkan seperti layanan kesehatan, adminduk, pendidikan atau fasilitas lain.

” Terimakasih bapak dan ibu petugas kesehatan telah memberikan respon positif atas upaya-upaya kita meningkatkan layanan ini. Kalau masyarakat sudah merasakan layanan yang baik, ia akan bercerita dengan jujur. Ini tentu jadi semangat baru kita meningkatkan pelayanan yang jauh lebih baik,”ujarnya.

Reporter :Iwan
Editur : Ndoss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *