Bupati Eddy Berutu Ajak Umat Katolik Santa MPOK Sidikalang  Bergandengan Tangan Bangun Dairi

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Romy Mariani Simarmata saat menghadiri Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam yang diadakan Gereja Katolik St. Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang, Minggu, (26 /11/2023).(foto/ist)
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Romy Mariani Simarmata saat menghadiri Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam yang diadakan Gereja Katolik St. Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang, Minggu, (26 /11/2023).(foto/ist)

tigasisinews.id, DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu serta jajaran Pimpinan OPD menghadiri Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam yang diadakan Gereja Katolik St. Maria Pertolongan Orang Kristen Sidikalang, Minggu, (26 /11/2023).

Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam merupakan sebuah perayaan sebelum masa adven yang dikhususkan untuk memperingati Yesus sebagai raja semesta alam.

Eddy Berutu dalam kesempatan ini menyampaikan selamat menyambut masa adven kepada seluruh umat Katolik di Dairi.
Dalam Hari Raya Kristus, Eddy Berutu mengatakan berbagai kegiatan dilakukan oleh panitia yang diikuti seluruh umat Katolik dari berbagai stasi. “Semoga ini menjadi babak baru sehingga kita seluruh umat lebih baik lagi dalam menyanyikan lagu pujian dalam setiap ibadah,” ujarnya.

Eddy Berutu mengatakan Hari Raya Kristus ini bukan hanya dirayakan di Dairi saja, namun dirayakan di seluruh dunia khususnya oleh umat Katolik.
Melalui tema perayaan Hari Raya Kristus, umat Katolik diajak untuk saling bergandengan tangan membangun Dairi.

Sejak dipercaya menjalankan amanah untuk memimpin Dairi, beberapa capaian kinerja pembangunan sudah dilakukan. Salah satunya rekor MURI 1.200 penari cawan saat event Aquabike Jetski di Tao Silalahi pada 23 November 2023.

“Covid 19 yang melanda dunia pada beberapa tahun yang lalu membuat pembangunan menjadi sedikit terhambat. Pembangunan yang sudah direncanakan harus kita tunda karena anggaran lebih diutamakan untuk penanganan Covid. Namun, di tengah Covid yang melanda, pemerintah tetap berupaya untuk menjalankan pembangunan di Dairi,” ujar Bupati Eddy Berutu.

Di hadapan jemaat yang hadir, Eddy Berutu mengatakan beberapa capaian pembangunan yang berhasil dilakukan oleh pemerintah daerah. Berdasarkan survei dari Badan Pusat Statistik (BPS) Dairi, tingkat kemiskinan menurun begitu juga dengan tingkat pengangguran yang ikut menurun. Selanjutnya gini ratio atau tingkat pemerataan pembangunan semakin membaik sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat juga meningkat.

 

reporter : Iwan
editor : Ndoss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *