Bupati Dairi Hadiri Pembukaan Konferensi GKRK

Bupati Dairi, Dr Eddy Berutu saat memberi sambutan di gereja GKRK Sidikalang. (foto/ist)
Bupati Dairi, Dr Eddy Berutu saat memberi sambutan di gereja GKRK Sidikalang. (foto/ist)

tigasisinews.id, DAIRI – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri syukuran tahun baru 2024 sekaligus pembukaan konferensi Gereja Kristus Raja Kemuliaan (GKRK) yang digelar Kamis (25/1/2024) di gereja GKRK, Jalan Pandu, Sidikalang.

“Saya mengajak kita semua untuk mengucap syukur pada Tuhan. Selaku bupati saya mengucapkan selamatbtahun baru. Mari buka lembaran baru di tahun istimewa ini. Kiranya perayaan ini dapat meningkatkan hubungan kekerabatan kita untuk membangun Dairi supaya lebih unggul lagi Dairi unggul yang berkelanjutan lebih tepatnya. Mari berkontribusi postif bagi negara ini termasuk membangun lewat iman,” ujarnya mengawali sambutan.

Dihadapan jemaat GKRK bupati juga menyampaikan harapan Tahun 2024 menjadi tahun berjaya sekaligus tahun kebangkitan dan kemuliaan.

“Hari ini GKRK akan mengadakan sinode Gereja Kristus Raja Kemuliaan. Semoga menghasilkan kepengurusan yang amanah untuk kemuliaan nama tuhan.

Lewat konferensi ini katanya, gereja harus dapat membenahi diri baik keluar dan kedalam gereja bergandengan tangan mencari solusi dan program kerja dimasa mendatang.

Secara khsusus bupati menyampaikan bahwa jemaat juga harus ambil peran dalam pembangunan, tidak hanya skala kabupaten, tapi juga dalam skala nasional dengan memilih pemimpin yang kuat dan mempersatukan bangsa.

Tahun ini kata Eddy lagi, adalah tahun politik, ia mengajak para pendeta dan pemimpin jemaat untuk ambil peran berpartisipaai “day-by-day” (hari demi hari) memastikan bangsa ini masuk kejalan yang benar sehingga target Indonesia real jadi negara maju tercapai.

“Ujian bangsa ini sudah cukup banyak, mulai dari G30 SPKI, dan yang lainnnya namun kita mampu untuk bangkit dan solid. Itulah pentingnya memilih pemimpin yang kuat yang mempersatukan. Ini kesempatan bagi umat aktif dalam proses politik memberi suara sehingga rakyat memiliki motivasi untuk menjadikan bangsa ini bangkit atau tidak. Jadikan Pemilu alat penyelesaian konflik,” kata Eddy mengakhiri sambutan.

Hadir juga unsur Forkopimda, mewakili Dandim 0206 Dairi, Pasiter J.Maibang, mewakili Kapolres, Kabag SDM, MKL Tobing, Bishop GKRK, Pdt.Esron Marpaung, Sekretaris Badan Musyawarah Antar Gereja (BMAG), Pdt.Sampu Simanullang dan seluruh undangan lainnya.

 

Reporter : Iwan
Editor : Ndoss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *