Budaya  

Mentri Luhut Kenakan Pakaian Adat Pakpak Saat Menghadiri Upacara Kemerdekaan RI

Detik - detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara.(foto/Istimewa)
Detik - detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara.(foto/Istimewa)

tigasisinews.id, PAKPAK BHARAT – Sosok Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan bersama istri terlihat mengenakan pakaian adat Pakpak lengkap saat menghadiri peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Hal tersebut menjadi viral di media sosisial dan di perbincangkan di tengah – tengah masyarakat khususnya masyarakat suku pakpak.

Warganet mau pun masyarakat  merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada menteri Luhut yang memilih menggunakan pakaian adat Pakpak saat upacara HUT RI ke 78.

Seorang tokoh masyarakat Pakpak Bharat, JH. Manik turut mengungkapkan rasa bangga atas pilihan busana seorang Luhut Binsar Panjaitan.

“Kami masyarakat Pakpak sangat bangga dan senang dengan pilihan Pak Luhut Binsar Panjaitan, beserta ibu yang berkenan memakai Pakaian adat Pakpak pada saat upacara penaikan bendera HUT-RI ke 78 di istana negara hari ini,”.

“Hal tersebut adalah bentuk perhatian yang patut kita syukuri bersama, terimakasih dan apresiasi kami sampaikan , semoga hal ini menjadi motivasi kepada kita masyarakat khususnya generasi muda agar percaya diri dengan jati diri kita,” ucapnya.

Sebelumnya ramai diberitakan, Menteri Koòrdinator Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan hadir di Istana Negara gna mengikuti peringatan detik – detik Proklamasi, busana yang dia kenakan sempat menyita perhatian karena dia bersama istri hadir dengan balutan pakaian adat Pakpak lengkap.

Reporter: Iwan
Editor: Rud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *