Siswa SMP Negeri 1 Sidikalang Juara 3 Umum Olimpiade MIPA

Kisley Nahampun siswa berprestasi di SMP N 1 Sidikalang bersama para guru.(foto/istimewa)
Kisley Nahampun siswa berprestasi di SMP N 1 Sidikalang bersama para guru.(foto/istimewa)

tigasisinews.id, DAIRI – Kisley Nahampun, siswa SMP Negeri 1 Sidikalang meraih juara 3 umum dalam Olimpiade MIPA Yayasan Unggul Soposurung (Yasop) di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (17/02/2023).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sidikalang Hotnida Lubis dalam keterangan yang diterima, Selasa (21/02/2023) menyampaikan rasa bangga dan haru karena Kisley dapat membanggakan nama Kabupaten Dairi.

“Kami senang dan bangga dengan pencapaian tersebut. Prestasi ini tidak hanya mengharumkan SMP Negeri 1 Sidikalang, tapi juga nama Kabupaten Dairi. Karena prestasi sekolah adalah prestasi Kabupaten Dairi,” kata Hotnida.

Lebih lanjut, Hotnida menjelaskan SMP Negeri 1 Sidikalang menjadi satu-satunya sekolah negeri yang memperoleh juara pada kompetisi tersebut.

“Di sana ada sekitar 1500 peserta yang berasal dari seluruh SMP di Sumatera Utara dan juga luar Sumatera Utara seperti Batam. Dan hal yang paling membanggakan adalah SMP Negeri 1 Sidikalang menjadi satu-satunya sekolah negeri yang masuk enam besar,” ujarnya.

Dia menambahkan prestasi membanggakan ini merupakan upaya SMP Negeri 1 Sidikalang mewujudkan Dairi Cerdas dan Dairi Unggul.

“Pembinaan yang kami lakukan pada siswa-siswi merupakan wujud nyata dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Dairi yaitu Dairi Cerdas dan Dairi Unggul. Saya selalu mengatakan bahwa mereka adalah perwakilan Kabupaten Dairi yang akan selalu membawa nama pemkab kemanapun mereka berkompetisi,” ucap Hotnida.

Atas prestasinya, khusus juara 1 sampai juara 3 umum diberikan penghargaan tertinggi, yakni lulus akademik penerimaan siswa baru untuk SMA Unggul Yasop (SMA Unggul Tunas Bangsa, Balige) tahun pelajaran 2023.

Hotnida berharap keberhasilan Kisley Nahampun dapat memacu teman-teman lainnya dan membawa nama Kabupaten Dairi hingga tingkat internasional.

Sebagai informasi, saat ini SMP Negeri 1 Sidikalang juga sedang mempersiapkan siswa-siswi untuk mengikuti Nomensen Science Competition 2023 (NSC) yang akan diselenggarakan pada 16 Maret 2023 serta Olimpiade A Step Of Future Success (ASOFS) yang akan dilaksanakan pada 5 Maret 2023 di SMA Negeri 1 Plus Raya.

Reporter: Iwan
Editor: Rud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *