Selain dirawat, Pasien di RSUD Sidikalang di Doakan Cepat Sembuh

Pasien di RSUD Sidikalang di Doakan Cepat Sembuh.(foto/Iwan)
Pasien di RSUD Sidikalang di Doakan Cepat Sembuh.(foto/Iwan)

tigasisinews.id, DAIRI – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang jalin kerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Dairi.

Kerjasama itu untuk mendoakan setiap pasien yang berobat ke RSUD Sidikalang agar cepat sembuh dari penyakit yang di derita.

Program tersebut sudah berjalan sejak Januari 2024, 6 orang pegawai Kemenag yang beragama Islam dan Nasrani secara bergantian melakukan kunjungan Kerumah sakit setiap hari Rabu untuk mendoakan pasien.

Direktur RSUD Sidikalang, dr. Mei Sitanggang menjelaskan kegiatan itu merupakan sebagian dari upaya meningkatkan pelayanan RSUD Sidikalang.

“Sesuai perintah pimpinan kita Bupati Dairi bapak Eddy Berutu kita pihak rumah sakit diminta untuk terus berupaya meningkatkan pelayan dirumah sakit. Program ini kita jalankan menurut kami cukup bagus yaitu mendoakan pasien agar lekas sembuh”, ucapnya, Rabu (03/04/2024).

Pantauan awak media di RSUD Sidikalang terlihat satu – persatu ruangan rawat inap dimasuki oleh kemenag di dampingi pihak RSUD.

Didalam kamar pasien di doakan agar cepat sembuh dan bisa cepat pulang.

“Bapak ibu sekalian, kita disini pihak rumah sakit bekerja sama dengan Kemenag untuk mendoan semua yang dirawat dirumah sakit agar cepat sembuh dan bisa cepat pulang,” ucap Janiah Kudadiri Kepala Tata usaha RSUD Sidikalang, kepada pasien sebelum di doakan.

Selain di rawat dengan baik di rumah sakit pasien di doakan agar cepat sembuh, karena obat hanya sebagai perantara saja dan yang memberi kesembuhan adalah tuhan yang maha kuasa.

“Bapak ibu, obat itu hanyalah media tapi yang memberikan kita kesembuhan adalah tuhan. Semoga bapak ibu semua cepat pulih dan bisa kembali ke rumah masing – masing”, kata Santy Limbong, Kasubag Umum RSUD Sidikalang.

Saat di doakan, pasien terlihat merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada pihak RSUD Sidikalang dan pihak Kemenag.

Aisah Tampubolon, Pasien penderita infeksi paru – paru menangis meneteskan air mata saat di doakan. Ia berharap bisa pulih kembali dari penyakit yang dideritanya.

Pasien lainnya Wiwin Berampu dan Helen Situmorang turut mengucapkan terimakasih atas doa yang disampaikan kepada mereka.

Usai Mendoakan Pasien, Nurlena Bintang, penyuluh fungsional Kemenag Kabupaten Dairi megapresiais kerjasama yang dilakuan dengan pihak RSUD Sidikalang. Menurutnya kegiatan itu sangat baik untuk memberikan kesembuhan terhadap pasien.

“Kerjasama ini kita jalin sejak Januari 2024, bagus sekali dan ini dibutuhkan oleh pasien yang dirawat. Pihak rumah sakit memberikan obat kami datang mendoakan, jadi sempurna. Semoga pasien cepat sembuh”, ucapnya.

RSUD Sidikalang saat ini terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap pasien yang berobat.

Reporter: Iwan
Editor: Rud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *