PKK Dairi Lakukan Gebrak Masker, Ny. Romy Mariani : Ini Tidak Hanya Sekedar Seremonial

DAIRI – Instruksi dari Presiden Indonesia Joko Widodo ditindak lanjuti kembali oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dengan melakukan pertemuan lewat video conference kepada Gubernur, Bupati dan Walikota dan Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia pada beberapa hari yang lalu. Untuk itu Tim Penggerak PKK di seluruh daerah di Indonesia melaksanakan instruksi tersebut melalui pembagian masker.

Tidak ketinggalan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi juga melakukan kampanye dan pencanangan gerakan pakai masker bersama (Gebrak Masker) pada Kamis (13/08/2020).

Kampanye dan Gebrak Masker tersebut diadakan di kantor Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi yang dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu dan seluruh Ketua Tin Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Dairi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Dairi Drs. Junihardi Siregar, MM.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan sesuai dengan arahan dari Presiden dan Menteri Dalam Negeri, seluruh Tim Penggerak Kabupaten dan Kota khususnya di Kabupaten Dairi diminta untuk melakukan kembali kampanye penggunaan masker kepada seluruh masyarakat. Kampanye penggunaan masker ini dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi dilakukan karena melihat situasi saat ini sudah mulai berkurangnya kesadaran masyarakat akan penggunaan masker.

‘Situasi saat ini suasana covid-19 bukan semakin membaik dan banyak yang berpikir bahwa covid-19 ini tidak akan pernah hilang. Pemerintah pusat juga saat ini sedang berjuang keras untuk menemukan vaksin sehingga covid-19 ini dapat diatasi,” ucap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi.

Dikatakan, dengan memperhatikan perkembangan situasi penyebaran covid-19 saat ini diperlukan langkah langkah yang tepat dan efektif diantaranya kordinasi Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan stake holder dalam menyediakan masker melalui gerakan bersama pakai masker. Selain itu Ketua Tim Penggerak Kabupaten Dairi mengatakan ada 3 pola yang harus dilaksanakan yaitu 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak dan Menjauhi Kerumunan).

“Bulan Agustus ini kita mulai dengan sosialisasi menggunakan masker,” ungkapnya.

Kampanye dan pencanangan gerakan pakai masker bersama tersebut akan dimulai pada Jumat (14/8/2020) dan akan dilakukan secara serentak di seluruh Kecamatan dengan menyertakan seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Dairi.

“kita harapkan pesan ini sampai kepada masyarakat dan masyarakat akan semakin sadar terhadap pentingnya penggunaan masker. Ini tidak hanya sekedar seremonial”, pungkas Romy. (TGS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *