Ketua MUI Kabupaten Dairi Dukung Suksesnya Pilkada Dairi

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dairi,Wahlin Munte.(foto/Iwan)
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dairi,Wahlin Munte.(foto/Iwan)

tigasisinews.id, DAIRI – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dairi Wahlin Munte siap dukung dan sukseskan Pemilu Pemilihan Bupati dan wakil bupati Kabupaten Dairi Periode 2024 – 2029.

“Saya akan mendukung penuh pemilihan Bupati dan wakil bupati Kabupaten Dairi bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala, itu sudah menjadi komitmen saya”, ucapnya, Selasa (29/05/2025).

Wahlin menambahkan, siapa pun sosok yang terpilih untuk memimpin Dairi lima tahun kedepan adalah merupakan amanat dan pilihan masyarakat Kabupaten Dairi.

“Pilkada ini kan kita memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan, kita gak boleh gegabah dan masyarakat yang menjadi penentu untuk memilih siapakah yang layak untuk memimpin lima tahun kedepan”, tambahnya.

Dirut PDAM itu pun berharap, siapa pun yang memimpin Kabupaten Dairi nantinya adalah orang yang bisa membuat Kabupaten Dairi lebih baik lagi demi kesejahteraan seluruh masyarakat yang tinggal di Kabupaten Dairi.

Ditanya soal kesiapannya menjadi salah satu peserta pada Pilkada Dairi tahun ini, ia mengaku masih banyak pertimbangan dan tidak mau terburu – buru untuk menentukan sikap. Menurutnya untuk mengambil langkah itu perlu banyak pertimbangan dan pemikiran yang matang.

“Saya disini sebagai Dirut PDAM masih punya waktu 3 tahun lagi untuk mengabdi, itu juga jadi sebuah pertimbangan bagi saya. Kemudian perlu pemikiran yang matang untuk terjun di kontestan politik. Ya kedepan mudah – mudahan ada perubahan dan dukungan yang kita dapatkan adalah dukungan yang serius dan pasti”, jelasnya.

“Sambil berjalan waktu saya juga masih banyak berfikir dan apa pun nanti keputusannya jika saat waktu yang sudah tepat kita akan sampaikan. Saya juga belum sholat istikharah, karen setiap menentukan langkah saya harus tanya Allah. Sehingga apapun nanti hasilnya kita tidak kecewa berkepanjangan. Bagi saya shalat istikharah itu sangat menentukan, karena hanya Allah lah tempat pengaduan terakhir kita”, jelas Ketua MUI itu kemudian.

Selaku ketua Majelis Ulama Indonesia di Kabupaten Dairi, MUI dikatakan Walhin terbuka bagi siapa saja untuk melakukan silaturahmi.Ia juga menjelaskan bahwa lembaga yang iya pimpin netral dalam berpolitik, artinya tidak berpihak kepada salah satu calon.

“Kita dari majelis ulama berupaya tidak terikat dengan satu Paslon dan kita utamakan independensi, kalo sempat majelis ulama sudah ikut berpolitik sudah bahaya, karna MUI itu kan tenda besar umat Islam bahkan siapa pun dia yang datang kalau dia sahabat kita kita sambut dengan sebaik mungkin”, pungkasnya.

Reporter: Iwan
Editor: Rud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *