Kahiyang Kunjungi Kantor Kecamatan Medan Maimun Dalam Rangka Penilaian Lomba Iva Test

Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu mengunjungi Kantor Kecamatan Medan Maimun.(foto/ist)
Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu mengunjungi Kantor Kecamatan Medan Maimun.(foto/ist)

tigasisinews.id, MEDAN – Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution mengunjungi Kantor Kecamatan Medan Maimun, Selasa (23/01/2024).

Kehadiran Kahiyang Ayu bersama dengan Tim Supervisi PKK Kota Medan dalam rangka penilaian lomba Iva Test tingkat Kota Medan.

Dalam penilaian lomba tersebut, Kahiyang Ayu menyampaikan saran dan masukan untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) di wilayah Kecamatan Medan Maimun. Meskipun Kahiyang Ayu menyadari tidak mudah mengajak masyarakat agar mau melakukan pemeriksaan IVA demi kesehatan masyarakat, namun Kahiyang Ayu ingin agar kader PKK dapat melakukan pendekatan secara intens kepada masyarakat dan mensosialisasikannya.

“Butuh kesabaran untuk mengajak masyarakat agar mau melakukan Iva Test, walaupun ini demi kesehatan masyarakat itu sendiri,” kata Kahiyang Ayu didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Kota Medan, Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman.

Oleh karena itu Kahiyang Ayu menyarankan agar disediakan rumah Iva di setiap lingkungan dan juga memanfaatkan jadwal Posyandu untuk melakukan pemeriksaan IVA bagi ibu produktif yang membawa anaknya ke Posyandu.

“Jadi ibu dan anaknya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara bersamaan,” ujar Kahiyang Ayu.

Dalam acara tersebut juga didengarkan ekspose terkait pelaksanaan Iva Test yang telah dilakukan di Kecamatan Medan Maimun yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Medan Maimun, Ny. Liza Tommy Prayoga Sidabalok, kemudian dilanjutkan dengan penilaian oleh Tim Supervisi PKK Kota Medan.

Reporter: Iwan
Editor: Rud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *