Diduga Positif Covid-19, 1 Warga Kelurahan Batang Beruh Meninggal di RSUD Sidikalang – tigasisi

Foto: Koordinasi. Para petugas kesehatan RSUD Sidikalang sedang melakukan koordinasi untuk mengantarkan pasien meninggal ke rumah keluarganya, Sabtu (04/04/2020) di depan ruangan RSUD Sidikalang. (Dok/tigasisi)

 

DAIRI – Seorang pasien diduga kuat terpapar Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Sidikalang, Sabtu (04/04/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

Informasi yang didapat, pasien inisial SAT warga Kelurahan Batang Beruh yang bertugas sebagai ASN, mengeluhkan penyakit diare atau mencret, Selasa (31/03/2020). Namun, setelah dilakukan perawatan dan tidak kunjung sembuh, akhirnya dilakukan rapid test dan hasilnya positif, Jumat (03/04/2020), selanjutnya dirawat di ruang isolasi.

Disebutkan, pasien sebelumnya dirawat untuk bertemu dengan dokter spesialis paru, namun belum sempat dirawat.

Pasien diantarkan dengan menggunakan ambulan Askes oleh petugas kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri. Hingga berita ini dikirim, belum ada informasi resmi dari Gugus Tugas Covid-19 Dairi. (Kiim)

Respon (1)

  1. Selalu rapid test terlambat dilakukan dilakukan, sehingga beresiko penularan lebih sebelum isolasi,, inilah yang ditakutkan, berinteraksi dengan orang yang sudah terinfeksi tapi belum diketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *