Bupati Dairi Ambil Formulir Penjaringan Kepala Daerah ke Kantor Golkar

Tim penjaringan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Kabupaten Dairi Periode 2024 - 2029.(foto/Iwan)
Tim penjaringan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Kabupaten Dairi Periode 2024 - 2029.(foto/Iwan)

tigasisinews.id, DAIRI – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi Eddy Berutu ambil berkas formulir Penjaringan Calon kepala Daerah di Kantor Golkar di jalan Sidikalang – Medan, Kabupaten Dairi Sumatera Utara, Selasa (16/04/2024).

Bupati Dairi itu menjadi orang pertama yang mengambil formulir penjaringan ke Kantor Golkar di susul tim Danjor Nababan.

“Penjaringan kita buka sejak tanggal 9 April kemarin sampai 23 April 2024. Sejauh ini, Pak Eddy Berutu yang sudah datang mengambil formulir dampingi kader, kemudian ada tim Pak Danjor Nababan”, ucap Cerles Tamba, Ketua tim penjaringan, didampingi anggota penjaringan, Tigan Solin, Rabu (17/04/2024).

Pendaftaran Penjaringan Calon Kepala Daerah di partai Golkar dikatakan Charles terbuka untuk umum dan gratis tanpa biaya.

“Pendaftaran terbuka untuk umum dan gratis”, tambah Carles.

Selain itu, dalam melakukan penjaringan Golkar tidak membedakan persyaratan terhadap kader mau pun non kader di Partai Golkar.

“Persyaratan sama aja, tidak ada yang berbeda antara kader dan non kader”, sebut Charles.

Setelah melakukan penjaringan, DPD Golkar Kabupaten Dairi akan mengirim sebanyak 5 nama ke DPD Sumut untuk diteruskan ke DPP.

Selanjutnya DPP lah yang akan menentukan dan mengeluarkan rekomendasi untuk calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada Dairi.

Jelang Pilkada Dairi pada 27 November 2024 tahun ini beberapa partai sudah membuka penjaringan, figur – figur yang serius bertarung terlihat sudah mengambil formulir Penjaringan ke kantor partai.

Reporter: Iwan
Editor: Rud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *