Tim Futsal Wakil Bupati Dairi, “PEPEPIAU SQUAD” Runner Up Turnamen FUN FUTSAL CUP 2020

DAIRI – Lapangan Ria Futsal, Panji Siburabura, Kecamatan Sidikalang, menjadi saksi tim-tim apik Kabupaten Dairi beradu strategi demi trofi dan gengsi. Sedikitnya 33 tim futsal dari Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat menurunkan tim-tim terbaiknya di turnamen Fun Futsal Cup 2020 yang diprakarsai Sidikalang Futsal Lovers (SFL) ini, yang berlangsung dari tanggal 18-20 September 2020.

Pada malam final, tersaji dua partai besar, perebutan posisi ke 3 dan 4 antara Dairi United yang berhadapan dengan DOSROHA FC. Serta partai big match perebutan posisi terbaik antara tim PEPEPIAU SQUAD berhadapan dengan IBANK FC .

Pada partai pertama perebutan tempat ketiga, tim DAIRI UNITED berhadapan dengan DOSROHA FC, tampak kedua tim saling berbalas serangan sejak menit awal. Namun, posisi ketiga menjadi milik DOSROHA FC yang menumbangkan DAIRI UNITED.

Sebelum pertandingan final dilangsungkan, terlebih dahulu dilangsungkan pertandingan Eksebisi antara Tim Sidikalang Futsal Lovers (SFL) berhadapan dengan DAIRI ALL STAR. Menariknya, salah satu pemain Timnas Futsal Indonesia, Fachri Reza, hadir langsung ke Kabupaten Dairi dan memperkuat Dairi All Star yang juga diperkuat legenda-legenda sepakbola Kabupaten Dairi.

Kedua tim saling menampilkan permainan terbaiknya dan memberikan tontonan menarik, bahkan Fachri Reza beberapa kali memperlihatkan skill dan tekniknya dalam bermain Futsal, yang beberapa kali membuat penonton tepuk tangan akan aksi-aksinya dalam mengolah si kulit bundar.

Sementara itu, pada partai kedua perebutan pertama, menjadi milik IBANK FC yang berhasil menyudahi perlawanan PEPEPIAU SQUAD dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal 1-0 pada babak pertama, IBANK FC kembali bangkit dan menampilkan permainan cantik dan berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1 pada babak kedua.

Kedua tim saling menampilkan permainan cantik dan sentuhan cepat dari kaki ke kaki dan saling berbalas serangan. Namun, skor 2-1 tidak berubah sampai pluit panjang dibunyikan.

Meski penyerangan bertubi-tubi dilakukan oleh PEPEPIAU SQUAD, Tim yang diperkuat Wakil Bupati Dairi, Jimmy A.L. Sihombing SH, namun tak mampu membongkar pertahanan IBANK FC. Dengan begitu maka PEPEPIAU SQUAD menempati peringkat kedua dalam turnamen Fun Futsal Cup 2020, yang diadakan oleh Sidikalang Futsal Lovers (SFL) ini.

Wakil Bupati Dairi, Jimmy A.L. Sihombing, SH yang merupakan kapten tim PEPEPIAU SQUAD, mengaku bangga dan puas dengan penampilan menarik dari timnya, meskipun hanya finish ditempat kedua.

“Saya merasa bangga dengan permainan kawan-kawan mulai dari awal hingga kita bisa sampai ke Final, tentunya tidak mudah karena kita berhadapan dengan tim-tim terbaik yang ada di Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat” ujarnya.

Jimmy A.L. Sihombing,SH juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen Fun Futsal Cup 2020 tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya turnamen Fun Futsal Cup 2020 ini dan saya berharap prestasi futsal di Kabupaten Dairi kedepannya bisa lebih baik lagi” tambahnya.

Beliau juga menambahkan bahwa untuk turnamen seperti ini harus sering digelar, agar olahraga futsal di Kabupaten Dairi semakin berkembang, sehingga anak-anak muda di Kabupaten Dairi dapat lebih terarah pada hal-hal positif, serta dapat menyalurkan bakat dan prestasinya di bidang Olahraga Futsal.

Sementara itu, Fahri Reza yang juga merupakan Pemain Timnas Futsal Indonesia yang pertama kali hadir di Kabupaten Dairi mengaku bangga telah bisa hadir di kabupaten Dairi dan bisa memberikan motivasi kepada anak-anak muda di Kabupaten Dairi dalam bermain Futsal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Dairi, yang telah mengundang saya hadir di kabupaten Dairi ini, tentu saya sangat bangga bisa hadir di kabupaten Dairi ini dan saya melihat semangat anak-anak muda Kabupaten Dairi dalam bermain Futsal. Untuk itu, saya harap Turnamen seperti ini semakin sering diadakan, guna melahirkan bibit-bibit baru atlet Futsal Kabupaten Dairi, yang bisa saja suatu hari nanti lahir Pemain Timnas Futsal Indonesia asal Kabupaten Dairi ini” tutupnya, yang langsung disambut tepuk tangan penonton.(AP/TGS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *