Tanggap Covid 19, Kodim 0206 Dairi Lakukan Penyemprotan Fasilitas Umum – tigasisi

DAIRI – Aparat TNI dari Kodim 0206 Dairi, melakukan penyemprotan desinfektan di Pusat pasar Sidikalang dan sarana umum, Kamis (26/03/2020). Kegiatan penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0206 Hadi Purwanto didampingi aparat dari Polsek Sidikalang Kota, PD Pasar, dan Satpol PP.

Disela-sela kegiatan penyemprotan, Hadi Purwanto menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan sarana umum tersebut diadakan secara serentak diseluruh Indonesia.

” Ini adalah perintah dari pusat, TNI bersama Polri di bantu dari dinas PD Pasar melakukan penyemprotan sarana umum seputaran Sidikalang termasuk pusat pasar Sidikalang”,ujarnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama Tiga hari ini menurut, Hadi Purwanto merupakan bentuk peran TNI dalam meminimalisir penyebaran virus Corona Covid 19 yang marak saat ini.

“Kegiatan kita akan berlangsung dari Kamis hingga Sabtu mendatang, harapan kita seluruh fasilitas publik di seputaran kota Sidikalang sudah mendapatkan penyemprotan desinfektan agar mata rantai penyebaran Virus ini dapat kita perketat”, jelasnya.

Hadi beraharap upaya penyemprotan di tempat fasilitas umum yang dilakukan TNI dalam hal ini Kodim 0206 Dairi agar masyarakat paham dan sadar betul bahaya Virus Covid 19, dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

” Kita mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini, namun peran masyarakat pun sangatlah diperlukan. Masyarakat kami minta untuk mematuhi himbauan dari pemerintah. Mari kita mulai dari diri kita.Kita awali dari hal kecil dengan menjaga jarak aman (red:phisycal distancing), selain itu mebiasakan diri hidup bersih seperti mencuci tangan dengan sabun di air mengalir juga akan sangat membantu memperkecil ruang gerak virus ini. Mari bersama-sama saling bahu membahu menghentikan penyebaran virus ini”, tutupnya. (DAMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *