Posisi Letak Tiang Listrik Jadi Penghalang, ULP PLN Siantar Kota Respon Cepat Keluhan Warga

Foto : Tiang Listrik menghilangkan pintu ruko milik warga di Jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, kota Pematangsiantar.(Foto/Hegi)

tigasisinews.id, SIANTAR – Disebabkan perubahan bentuk posisi wilayah pemukiman warga Kota Pematangsiantar di era zaman terdahulu hingga di zaman era digital saat ini sangat jauh mengalami perubahan.

Seperti di sejumlah wilayah pemukiman kota Pematangsiantar, banyak mengalami perubahan posisi bentuk menjadi pemukiman padat penduduk.

Posisi tiang listrik PLN dulunya tepat pada posisi yang tidak mengganggu pemukiman dan kini posisinya sudah sangat mengganggu masyarakat akan perubahan itu.

Hal itu membuat salah satu warga berinisial ST, di Jalan Jawa, Kecamatan Siantar Barat mengeluhkan akan posisi tiang listrik yang berdiri tepat menutup pintu ruko yang baru dibangunnya itu.

PLN UP3 Kota Pematangsiantar melalui bagian ULP PLN Siantar kota. M. Syahrir selaku Manager ULP PLN Siantar kota merespon cepat tanggap keluhan masyarakat tersebut.

” Segera kami (ULP) akan menyurati terlebih dahulu Cabang, untuk mendapatkan surat tugas pemindahan tiang listrik yang menggangu pemukiman,” tutur Syahrir saat ditemui di ruang kerjanya, Pada Senin (20/01/2025).

Syahrir Manager ULP PLN Siantar kota, baru menjabat 3 bulan di Siantar mendapat pujian atas respon cepat tanggap keluhan pelanggan PLN atau masyarakat.

” Kren dan cocok pemimpin yang seperti ini, sigap akan keluhan masyarakat. Seperti tiang listrik sangat sudah mengganggu kelancaran hidup bernegara di negara Indonesia yang kita cintai ini,” Ucap pemilik Ruko dan beberapa warga dilokasi.

Masih Syahrir, pengerjaan pemindahan tiang listrik yang menghalangi akan dilakukan dalam waktu secepatnya. Sebagaimana menunggu segala admistrasi dokumen dipersiapkan.

” Untuk trobel (Gangguan) seperti ini, kita harus mempersiapkan segala berkas untuk pengerjaan itu, agar kita selalu bekerja pada SOP perusahan kita. Mungkin dalam waktu dekat, berkas sudah kelar, disitu langsung kita kerjakan,” jelasnya.

Lanjut Syahrir pegawai PLN yang sudah bekerja belasan tahun dan sudah beberapa kali diketahui menjabat dibeberapa wilayah Sumut, dikenal baik dan tegas dalam memberi pelayanan terhadap pelanggan.

Ia pun berkomitmen untuk selalu memberi pelayanan ekstra terhadap pelanggan PLN, guna memberi fasilitas kelistrikan yang baik bagi masyarakat, terkhusus warga Siantar.

” Pelayanan yang baik kepada pelanggan jadi komitmen kami untuk bekerja,” Pungkasnya.

 

Reporter: Hegi
Editor: Iwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *