PDI Perjuangan Dairi Kecam Aksi Oknum Copot Bendera Partai

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi, Resoalon Lumban Gaol.(foto/Iwan)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi, Resoalon Lumban Gaol.(foto/Iwan)

tigasisinews.id, DAIRI – Aksi dalam vidio amatir yang beredar luas dan viral berisikan oknum Satpol PP yang copot bendera Partai PDIP menuai kecaman.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Dairi, Resoalon Lumban Gaol angkat bicara tak terima bendera partainya di copot oleh oknum Satpol PP.

“Kami strutur DPC dan PAC Partai PDIP yang hadir disini pada hari ini menyikapi yang terjadi tanggal 2 Februari 2024 dimana oknum Satpol PP mencabuti bendera PDIP Perjuangan di sekitar jalan SM Raja dan jalan Ahmad Yani yang vidionya sudah Viral,” ucapnya di kantor PDIP di jalan Pandu Batangberuh Kecamatan Sidikalang, Sabtu (03/02/2024).

“PDI Perjuangan Indonesia khususnya PDIP Dairi sangat menyesalkan sikap yang dilakukan Satpol PP,” tambahnya kemudian.

Atas tindakan Satpol PP itu, PDIP Kabupaten Dairi kata Resoalon melakukan Protes dan akan mengambil langkah tegas.

“Kami disini sangat protes dan mengambil langkah, pertama kami sudah melaporkan ini ke Bawaslu, kedua kami akan mengadukan ini ke Gakkumdu, yang ketiga kami akan melakukan aksi pada Selasa 6 Februari 2024 didepan Kantor Bupati untuk meminta pertanggungjawaban sejauh mana tugas dan tanggung jawab satpol PP dalam penertiban bendera PDIP,” tegasnya.

Menurut Resoalon, apa yang telah dilakukan Satpol PP sangat merugikan Partai PDIP. Untuk itu, partai berlogo kepala banteng itu melakukan perlawanan.

“Ini adalah harga mati bagi kami, bendera di turunkan adalah penjoliman bagi kami, ini merupakan pembunuhan karakter bagi PDI Perjuangan. Untuk itu kami siap meneteskan darah untuk memperjuangankan bendera kami,” jelasnya.

Seluruh kader dan rekan juang PDIP di ajak bersama – sama menyuarakan dan melakukan perlawanan untuk mendapatkan keadilan atas apa yang terjadi saat ini.

“Aksi demonstrasi kita nanti menuntut Pemkab kira – kira apa tujuan mereka mencabut bendera kita sementara bendera partai lain dibiarkan pada saat itu. Peserta aksi kita kader – kader PDIP, simpatisan yang kita perkirakan sekitar 300 orang akan ikut turun,” ungkap Resoalon.

Terkait kejadian itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Dairi Indrus Maha membenarkan adanya laporan dari PDIP soal pencopotan bendera partai.

Diterangkan Idrus, bahwa pihaknya tidak ada menginstruksikan Satpol PP untuk melakukan penertiban bendera partai.

Terkait laporan yang dilakukan PDIP ke Bawaslu, pihaknya secepatnya memanggil kedua belah pihak untuk dimintai keterangan.

“Hari selasa atau Rabu kita Pleno dulu, apa hasilnya nanti kita informasikan,” kata Ketua Bawaslu, Sabtu (03/02/2024).

Reporter: Iwan
Editor: Rud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *