Indonesia Esport Association (IESPA) Dairi Adakan Open Tournament Game Piala Kemerdekaan

DAIRI – Indonesia Esport Association (IESPA) Kabupaten Dairi mengadakan Open tournament piala kemerdekaan, 21-23 Agustus 2020 bertempat di GOR Sidikalang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan ke Dua kalinya setelah sebelumnya sudah diadakan kegiatan serupa bertempat di Noxi Coffee and Cafe beberapa waktu lalu.

Ketua IESPA Kabupaten Dairi, Heberlin Sandro Tinambunan S.Sos dalam sambutannya saat membuka kegiatan turnamen ini menyebutkan bahwa masuknya olahraga elektronik atau e-Sport dalam ajang Asian Games 2018 telah menarik banyak perhatian banyak pihak, tidak terkecuali dengan Kabupaten Dairi.

“Sembari mengisi kegiatan siswa di sela-sela belajar Daring sekaligus menyemarakkan HUT RI ke 75, IESPA Dairi mengadakan kompetisi terbuka bagi para gamers sejati Dairi untuk tampil berkompetisi memperebutkan piala kemerdekaan” ucapnya.

Dijelaskan, pertandingan yang akan berlangsung 3 Hari berturut-turut ini diikuti oleh 16 Tim dimana setiap tim terdiri dari 7 orang, yang dalam pelaksanaanya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kompetisi ini sebagian besar diikuti oleh pelajar, namun ada juga mahasiswa Dairi yang sedanf menikmati belajar jarak jauh selama pandemi. Selama kegiatan sesuai arahan pemerintah, kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan”, timpal Berlin.

Diakui Berlin, juara kompetisi dari kegiatan kali ini nantinya akan ditantang untuk mengikuti kompetisi serupa piala kemenpora yang rencananya akan diadakan Desember mendatang.

“Ya, rencana dari setiap kompetisi yang diadakan IESPA Dairi, Juaranya akan kita tantang mengikuti kompetisi yangnlebih tinggi, dalam waktu dekat, kita akan imutkan juaranya pada kompetisi e-sport piala kemenpora Desember mendatang”,ucapnya.

“Kita berharap dukungan seluruh pihak termasuk pemerintah untuk mengakomodir potensi kaum muda millenial sekaligus mencari bibit-bibit atlit E-sport kedepannya imbuh Berlin.

Pengumuman pemenang, akan dilakukan pada Minggu 23 Agustus 2020 mendatang, sekaligur pemberian hadiah. Rencananya pengumuman pemenang akan dihadiri oleh Wakil Bupati Dairi, Jimmy A.L Sihombing.

Kegiatan ini juga Didukung penuh oleh Disparbudpora Dairi, Kemenpora, Karang Taruna Dairi, Bank sumut, dan beberapa pihak lain.

Sebagai informasi, kepengurusan IESPA Dairi, telah terbentuk pada bulan Febtuari tahun 2020 di Medan oleh ketua umum IESPA pusat Edy Lim sekaligis pelatikan 7 pengurus lain di kabupaten kota di Sumateta Utara.(Dams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *