Sosial  

Bupati Dairi Bagikan Sembako Untuk Para Penyandang Disabilitas Dengan Dana Pribadi | TIGASISI

DAIRI – Dengan menggunakan dana pribadi, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu membagikan sembako untuk para warga penyandang disabilitas yang berada di Kecamatan Silima Pungga Pungga pada Jumat (29/05/2020).

Sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu saat mengunjungi sembari menyemangati para warga penyandang disabilitas yang ada di daerah tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi menyerahkan bantuan ke beberapa daerah yakni di Desa Siboras I, Desa Lae Pangaroan, Desa Sirata dan di Kelurahan Parongil dengan mendatangi sedikitnya 5 (lima) orang warga penyandang disabilitas yang ada di Kecamatan Silima Pungga-Pungga,

Diharapkan bantuan pribadi dari Bupati Dairi ini sedikit-banyaknya dapat meringankan beban para warga penyandang disabilitas di tengah masa sulit Pandemi Covid-19.

Rio Panjaitan (41)warga Desa Siboras I mendapat kunjungan pertama dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu bersama rombongan

Diketahui, Rio Panjaitan bahwa Rio telah menderita lumpuh tak bisa berjalan yang sudah dialaminya selama 7 tahun terakhir setelah mengalami kecelakaan di tahun 2013 lalu saat berada di perantauan.

“Untuk kesembuhan anak kami ini, kami sudah upayakan berbagai cara pengobatan, namun hingga saat ini belum dapat sembuh,” ujar orang tua dari Rio Panjaitan.

Keluarga menyampaikan beberapa harapan diantaranya agar dapat membantu mempermudah pengurusan perpindahan Kartu Keluarga (KK) milik Rio Panjaitan dari tempat perantauan sehingga nantinya Rio dapat dengan mudah memperoleh bantuan jika ada program program bantuan yang datang dari pemerintah khsusnya di masa sulit Pandemi Covid-19 ini.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi mengatakan akan menyampaikan permasalahan tersebut kepada dinas terkait (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) untuk segera ditindaklanjuti.

“ Saya bersama rombongan datang untuk memberikan sedikit bantuan kepada Rio dan keluarga. Bantuan ini datangnya bukan atas nama pemerintah, namun dari sumbangan pribadi Bapak Bupati Dairi, yang kebetulan saat ini tidak bisa hadir bersama-sama ditengah keluarga ini karena ada tugas yang sedang dikerjakan beliau diwaktu yang bersamaan ditempat berbeda. Semoga bisa bermanfaat untuk Rio dan Keluarga.” ujar Romy Mariani.

Daerah selanjutnya yang dikunjungi Ny Romy Mariani Eddy Berutu bersama rombongan adalah 2 orang warga Desa Lae Pangaroan
penyandang disabilitas, yakni Sumihar br. Sinaga (68) dan Sahat Lumban Gaol.

Ditemui usai menyerahkan bantuan kepada keluarga tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan kunjungan yang dilakukan ke Kecamatan Silima Pungga Pungga adalah untuk melihat warga penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus seperti ibu Sumihar dan bapak Sahat yang sedang dikunjugi saat ini.

“Kami ingin memastikan bahwa para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Dairi mendapatkan perhatian, termasuk bantuan di tengah Pandemi Covid -19 yang mana penyaluran bantuan kepada mereka seluruhnya dapat berjalan dengan lancar seperti halnya pembagian bantuan baik itu BLT Dana Desa, bantuan dari Kementrian sosial sudah tersalurkan tepat kepada orang orang yang benar membutuhkan seperti keluarga yang kami kunjungi saat ini,” ujar Romy Mariani.

Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu juga mengatakan seluruh warga berhak untuk mendapat perhatian dari pemerintah, termasuk penyandang disabilitas.

Selain ke dua desa tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu juga mengunjungi 2 (dua) warga penyandang disabilitas lainnya di Keluarahan Parongil yakni Taringot Simanjuntak (26) dan Leni Napitupulu (25) dan juga di Desa Sirata yakni Lidya Purba.

Adapun bantuan sembako yang diberikan kepada para warga tersebut yakni beras, telur, gula serta minyak goreng.(Tgs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *