Sosial  

Ketua TP PKK Dairi Bagikan Bukaan Puasa Kepada Masyarakat Kecamatan Pegagan Hilir

 

Dairi – TP PKK Kabupaten Dairi berbagi kebahagian ditengah Pandemi Corona Virus (Cobid-19). Kebahagian itu dilakukan dengan membagikan takjil dan nasi kotak bukaan puasa kepada masyarakat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan di Kecamatan Pegagan Hilir.

Kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu dan rombongan disambut Camat Pegagan Hilir, Marjan Berutu bersama dengan para jajarannya. Selanjutnya Ketua TP PKK dan rombongan dengan berjalan kaki mendatangi dan menyapa satu persatu warga muslim untuk memberikan takjil dan nasi kotak sebagai menu berbuka puasa.

“Kehadiran kami kesini untuk berbagi kebahagian bersama warga yang melaksanakan ibadah p, ada oleh-oleh yang kami bawa untuk menu berbuka puasa untuk bapak dan keluarga di rumah. Semoga puasanya berjalan lancar dan mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Romy Mariani Eddy Berutu kepada setiap warga yang dikunjungi, Jumat (8/5/2020).

Selain Desa Simartugan, Ketua TP PKK dan rombongan juga membagikan bukaan puasa di Desa Linggaraja. Kegiatan itu disambut antusias warga. Bahkan, salah seorang warga sempat kaget karena tidak menyangka rumahnya didatangi istri Bupati Dairi.

“Terimakasih atas bukaan puasa yang diberikan. Semoga Ibu Ketua TP PKK dan rombongan tetap dalam keadaan sehat serta lancar dalam melaksanakan setiap pekerjaan,” ucap salah seorang warga.

Pada kesempatan itu, Romy Mariani juga mengajak kepada warga untuk melaksanakan imbauan pemerintah guna ikut memutus mata rantai penyebaran Cvid-19 yang terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Dairi.

Menurutnya, tanpa adanya dukungan dan kepedulian masyarakat untuk mematuhi imbauan atau intruksi dari pemerintah, maka sangat sulit untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari sama-sama kita putus mata rantai penyebaran pandemi ini dengan tetap berada di rumah, hindari keramaian, terapkan pola hidup sehat cuci tangan dengan sabun usai beraktivitas dan gunakan masker saat berada di luar rumah,” ujar Romy Mariani.

Ditambahkan Romy, kepada masyarakat Kecamatan Pegagan Hilir yang ada diperantauan untuk sementara waktu untuk tidak pulang kekampung halaman, hingga wabah pandemi Covid-19 benar-benar hilang. (TGS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *