Pasien ODP Yang Melarikan Diri, Telah Ditemukan – tigasisi

DAIRI –┬áPemerintah Kabupaten Dairi melalui juru bicara penanganan virus corona (covid-19) Kabupaten Dairi menyampaikan bahwa pasien ODP yang melarikan diri dari RSUD Sidikalang tanpa izin telah ditemukan.

Sekitar pukul 18.00 WIB petugas RSUD atas nama Irfan melihat pasien berada di jalan FL. Tobing, segera Polisi dan Satpol PP melakukan kerjasama mencari keberadaan pasien di seputaran Sidikalang sampai pukul 22.50 WIB dan Pada pukul 22.50 Sekretaris Desa Blang Malum yaitu Anjas Manik melihat pasien berada di rumahnya di Desa Blang Malum.

Setelah dilakukan negosiasi, petugas dari Polres Dairi, Satpol PP, dan Tim Rumah Sakit Umum Sidikalang memberikan pemahamam atas dampak buruk yang dapat diakibatkan dari kaburnya si pasien terhadap masyarakat banyak.

Akhirnya petugas berhasil membujuk si pasien dan tim RSUD sudah siap dengan peralatan APD yang lengkap.

Namun untuk kekondusifan situasi pihak keamanan memutuskan, ODP dimaksud besok pagi dibawa kembali ke ruang isolasi RSUD.

Pemerintah Kabupaten Dairi meminta kepada masyarakat Kabupaten Dairi agar sama-sama mencegah penyebarluasan virus corona disease (covid-19) ini dengan masyarakat patuhi kebijakan terkait penyebaran Covid-19 dengan cara mengatur menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar dan menghindari kerumunan.

Demikian siaran pers ini disampaikan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kita.

Mari tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan secara bersama-sama.

Juru Bicara Penanganan Virus Corona (covid-19) Kabupaten Dairi
Dr. Edison Damanik
No. WA +62 822-8262-7332 (hanya chat). (Kiim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *