Wisata  

Malam Final Pemilihan Putri Pariwisata, Aku Marito Aritonang Terpilih Sebagai Putri Pariwisata Dairi 2024

Pj Bupati Dairi, Charles Bantjin buka malam pemilihan putri pariwisata 2024. (foto/ist)
Pj Bupati Dairi, Charles Bantjin buka malam pemilihan putri pariwisata 2024. (foto/ist)

Tigasisinews.id, DAIRI – Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Bantjin menghadiri dan membuka grand final pemilihan putri pariwisata Dairi 2024 pada Sabtu 4 Mei 2024 di Gedung PLUT taman rekreasi Sidikalang. Grand final tersebut di ikuti oleh 10 finalis terbaik setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi.

Pj. Bupati Dairi mengatakan kepariwisataan dikembangkan agar mampu mendorong kegiatan ekonomi dan meningkatkan pendapatan daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal khususnya masyarakat di destinasi pariwisata serta memberikan perluasan kesempatan kerja.

“Dalam pengembangan kepariwisataan dibutuhkan peningkatan kapasitas sumber daya manusia pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk itu Pemkab Dairi melalui dinas pariwisata kebudayaan pemuda dan olahraga melaksanakan kegiatan pemilihan putri pariwisata sebagai bentuk pembinaan kepada putri yang berpotensi di Dairi dan dapat mewakili keindahan, pesona dan potensi pariwisata serta menjadi dasar untuk bberkompetensi di ajang pemilihan putri pariwisata Sumatera Utara,” ucap Pj. Bupati yang didampingi Plh. Sekda Dairi Jonny Hutasoit.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Rahmat Syah Munthe mengatakan putri pariwisata Dairi 2024 terpilih akan di dampingi menuju pemilihan putri pariwisata Sumatera Utara di Medan pada tanggal 13-16 Mei. Diharapkan melalui ajang ini dapat memberikan dampak positif yang sangat luas, baik individu, komunitas maupun destinasi pariwisata yang ada di Dairi.

Setelah melalui berbagai tahap penilaian dari para dewan juri di malam grand final, akhirnya Aku Marito Aritonang dari Desa Kalang Kecamatan Sidikalang terpilih sebagai putri pariwisata Dairi 2024, Sementara itu Harum Sihite dari Desa Lumbantoruan, Kecamatan Lae Parira terpilih sebagai runer up ataupun juara ke dua.

 

Reporter: Iwan

Editor : Dams

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *