KUNJUNGAN PERTAMA KE DAIRI DANREM 023/KS SERAHKAN BANTUAN 2 UNIT KURSI RODA DAN SEMBAKO | TIGASISI

BACA JUGA: https://tigasisi.id/danrem-023-ks-kol-inf-febriel-buyung-sikumbang-sh-mm-penting-bagi-saya-mengenal-tempat-tugas-baru-tigasisi/

DAIRI – Usai dilantik pada 27 Juni lalu, Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera Kol.Inf. Febriel Buyung Sikumbang SH.MM langsung mengadakan kunjungan kerja ke beberapa daerah termasuk Kabupaten Dairi.

Kehadiran Danrem dan istri, Kamis pagi (02/07/2020), disambut langsung oleh Dandim 0206/Dairi Letkol.Arh Hadi Purwanto SH dan istri di halaman makodim 0206/Dairi.

Kunjungan kerja tersebut juga turut Dihadiri bupati Dairi DR.Eddy K.A Berutu, Pj Bupati Pakpak Bharat, Arsen Nasution, Kapolres Dairi AKBP, Leonardo Simatupang S.I.K. Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibaranai, perwakilan Kajari Dairi, Perwakilan Pengadilan Negeri Sidikalang, Kepala Badan Partanahan Kabupaten Dairi, Rasmon Sinamo,Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat Dairi dan Pakpak Bharat.

Dalam sambutannya Dandim 0206, kol.Inf.Arh Hadi Purwanto SH mengatakan, berhubung adanya pandemi Covid-19, kegiatan penyambutan Danrem dibuat secara sederhana untuk menghindari kerumunan massa, hanya dihadiri 70 orang terdiri dari 40 prajurit 30 persit.

Sementara itu, Danrem 023/KS, Kolonel inf. Febriel Buyung Sikumbang mengaku penugasan ini merupakan penugasan pertamanya di kawasan Sumatera Utara.

Dikatakannya, kunjungan kerja ini penting untuk memperkenalkan diri dan mengenal lingkungan baru.

“Penting bagi saya, sebagai warga baru, untuk mengunjungi dan mengenal tempat tugas baru. Saya sangat senang, Saya berharap kerjasama yang baik selama ini dapat tetap terjalin, dan bisa dengan lebih saya dapatkan nanti selama bertugas”, jelasnya.

“Saya tak bisa bekerja sendiri.Saya ingin mengenal daerah tugas saya termasuk personil tanpa peran seluruh elemen termasuk tokoh-tokoh adat, agama, dan tokoh masyarakat. Jadi saya mohon peran dan bantuannya ketika saya bertugas nanti”, tambahnya..

Danrem juga menjelaskan menyikapi kondisi pandemo Covid-19, dimana Dairi masuk zona kuning, itu jangan menganggapnya sebagai hal sepele.

“Protokol kesehatan itu harus dianggap sebagai kebiasaan yang baik dan ibadah. Harus ada kesadaran agar bisa ditularkan bagi masyaraka”, pungkasnya.

Diakhir kunjungan Danrem 023/KS juga memberikan bantuan kursi roda bagi 2 warga Mbelang Malum, serta pemberian bantuan sembako.

Selain itu oleh Badan Pertanahan Kabupaten Dairi, juga diadakan penyerahan 10 bidang sertifikat tanah yang mana 8 diantaranya ada di Dairi dan 2 di Pakpak Bharat.(Tgs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *