KPU Dairi Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara, Bupati Eddy Berutu Sampaikan Apresiasi Pada Seluruh Pihak

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhonny Hutasoit saat menyampaikan sambutan mewakili bupati Dairi. (foto/ist)
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhonny Hutasoit saat menyampaikan sambutan mewakili bupati Dairi. (foto/ist)

Tigasisinews.id, DAIRI – Bupati Dairi Eddy Berutu melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhonny Hutasoit menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 silam.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di Tingkat Kabupaten Dairi pada Pemilihan Umum Tahun 2024, bertempat di Hotel Mutiara Sidikalang, Rabu (28/2/2024).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada seluruh penyelenggara perhelatan pesta demokrasi, kepada KPU dan jajarannya, bawaslu dan jajarannya, kepada aparat pengamanan yang telah menjada kondusifitas dalam pesta demokrasi sehingga pemilu serentak dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk,” katanya.

Disampaikan Jhonny Hutasoit, pemilu 2024 di Kabupaten Dairi dapat diselenggarakan dengan sukses dikarenakan kerja sama dan kolaborasi, serta persiapan matang dari semua pihak, khususnya masyarakat Dairi dan seluruh partai politik yang berpartisipasi.

“Sebagaimana yang disampaikan ketua KPU Dairi, bahwa kegiatan hari ini merupakan tindaklanjut dari rangkaian tahapan pemilu. Kita berharap bahwa tahapan yang penting ini dapat berjalan aman, tertib, dan lancar. Mari sama – sama kita kawal untuk dilanjutkan ke tingkat provinsi dan nasional,” katanya lagi.

Jhonny juga menghimbau seluruh pihak agar menghormati seluruh tahapan dan keputusan yang ada.

“Semoga keberhasilan Pemilu ini dapat memperkokoh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Dairi,” ucapnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Dairi Freddy Sinaga juga menyampaikan bahwa rekapitulasi yang dilakukan pada hari ini merupakan tahapan Pemilu sesuai UU Nomor 7 tahun 2017 bahwa rekapitulasi dilakukan secara berjenjang.

“Sesuai hasil pleno di Kabupaten, maka ditetepakan hari ini rapat pleno terbuka. Mari kita sukseskan tahapan pemilu ini, kita selesaikan rekapitulasi ini dengan cinta kasih. Kepada kita yg hadir, kami yakin kita semua membawa sesuatu yang baik,” kata Freddy.

Reporter “Iwan
Editor : Ndoss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *