Hujan Es Rusak Rumah, dan Tanaman Warga di Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT – Hujan deras, angin kencang yang disertai es yang terjadi, Selasa (22/09/2020) telah merusak tanaman dan rumah warga Pakpak Bharat.

Berdasarkan video postingan salah satu warganet @LanggeBerutu menyebut kejadian tersebut terjadi di desa Laelangge, kavupaten Pakpak bharat.

“Hujan deras, angin kencang, dan hujan es melanda kabupaten pakpak bharat ,di desa laelangge, bayak memakan korban rumah warga yang bocor, dan seng terbang” ujarnya.

Selain itu, dalam postingannya Ia berharap Pemerintah kabupaten Pakpak Bharat mohon dilihat ke tempat kejadian, terlebih dinas yg bersangkutan mohon cek ke tkp..

“Mohon kepada pemerintah daerah dan dinas yang bersangkutan untuk melihat ke tempat kejadian,” tambahnya.

Hal serupa juga terjadi di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (STTU Julu) Kabupaten Pakpak Bharat, Desa Cikaok, Silimakuta (Singgabur) , Lae Langge Namuseng, dan Pardomuan

” Bencana Alam Hujan Es Sebesar Kelereng Melanda Daerah Tersebut menyebabkan Kerugian Yang Cukup Besar menimpa Pemukiman warga dan Tanaman Petani”, demikian salah satu warganet lain menjelaskan.

Diharapkan kepada Pihak Terkait agar Segera mengambil Tindakan Untuk membantu Para Masyarakat yang Korban Bencana Tersebut.

Hingga berita ini dipublis belumnada informasi resmi terkait kerugian yang dialami warga akibat kejadian ini. (Sumber Foto : Facebook)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *