Sosial  

FIF Group Pos Sidikalang Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 – tigasisi

 

DAIRI – PT.Federal Internasional Finance (FIF) Group melalui Koperasi FIF group Pos Sidikalang melakukan aksi peduli penyaluran dana sosial syariah koperasi FIF Group berupa pembagian paket sembako ke sejumlah titik yang ada di wilayah kelurahan Sidikalang, Rabu (15/04/2020) di Kantor Lurah Sidikalang.

Federal Internasional Finance (PT. FIF group) yang merupakan anak Perusahaan Astra yang bergerak di bidang pembiayaan tersebut melakukan FIF Peduli dengan memberi bantuan kepada sejumlah warga yang terkena dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Kabupaten Dairi terutama wilayah kelurahan Sidikalang guna meringankan beban warga.

Kepala Pos FIF group Sidikalang Saden Levran Silitonga menyerahkan secara simbolis Bantuan berupa paket sembako tersebut kepada lurah Kelurahan Sidikalang Fahreja S Anjas Ujung, SH. Bantuan yang nantinya diserahkan kepada warga yang membutuhkan yang sudah terdata di lingkungan tersebut.

Kepada Tigasisi, Saden Levran Silitonga didampingi Tim FIF Group Pos Sidikalang mengatakan pihaknya menyadari penyebaran wabah virus corona, telah berdampak kepada setiap sisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia, baik secara langsung maupun tidaklangsung, sehingga menurutnya FIF Group melalui gerakan ini harus berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Dijelaskan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagai wujud kepedulian FIF group terhadap dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Sebanyak 75. 510 paket sembako di 620 titik yang dibagikan serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud rasa prihatin atas musibah wabah Covid-19 yang terjadi. Kiranya melalui bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu,” tuturnya

Saden Levran Silitonga menyatakan bahwa kegiatan ini selain merupakan bentuk kepedulian juga sekaligus komitmen perusahaan dalam mendukung penanggulanan bencana Covid-19 yang melanda dunia, dan termasuk sebagai bencana nasional. Selain itu, akibat dari wabah corona, jelas berdampak pada sektor ekonomi, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat.

“Kami berharap, bantuan ini dapat memberi motivasi dan meringankan beban masyarakat terdampak ekonomi akibat virus corona,” terangnya.

Masih ditempat yang sama, Lurah Kelurahan Sidikalang, Fahreja S. Anjas Ujung, SH yang secara simbolis menerima bantuan paket sembako, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada FIF Group.

“Ditengah Pandemi Covid-19 ini, tentu bantuan ini akan membantu kebutuhan pangan warga. Sekecil apapun pasti sangat bermanfaat bagi warga yang kehidupan sosial ekonominya memang kurang mampu”, terangnya

Fahreja menaruh harapan pemberian sembako ini bisa tepat sasaran.Tidak lupa Fahreja mengingatkan warganya untuk menjaga Pola Hidup Bersih Dan Sehat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara mandiri. (AMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *