DWP Humbahas Gelar Pelatihan Tingkatkan Kemampuan Anggotanya di Bidang ‘Fashion’

Dharma Wanita Persatuan Pemkab Humbahas gelar pelatihan fashion. (foto/ist)
Dharma Wanita Persatuan Pemkab Humbahas gelar pelatihan fashion. (foto/ist)

tigasisinews.id, Humbahas – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Humbang Hasundutan melaksanaan kegiatan dan pelatihan dalam meningkatkan kemampuan anggotanya dibidang ‘Fashion’ (31/10/2023) di Aula Hutamas Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul.

Kegiatan ini dihadiri dan sekaligus sebagai nara sumber Penasehat DWP Kabupaten, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor, dan Ketua DWP Kabupaten, Ny. Marista Sihombing dan Nasrul Arif, Fashion Designer and Coach Modeling.

Dalam sambutannya tertulisnya Penasehat DWP Kabupaten, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor bahwa tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan Nasional.

Untuk menyempurnakan tujuan utama tersebut, telah dilaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Dharma Wanita pada 6-7 Des 1999 dengan pokok perubahan organiasi, antara lain: Nama Organisasi menjadi Dharma Wanita Persatuan, Istri Pegawai Republik Indonesia menjadi Istri Pegawai Negeri Sipil, penegasan sebagai organisasi sosial yang bergerak di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya, penegasan sebagai organisasi Non-politik dan penerapan demokrasi dalam organisasi.

Adapun tugas pokoknya antara lain: membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan; menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial; melakukan pembinaan mental dan spritual anggota agar menjadi manusia yang bertaqwa kepda TYME, berkepribadian serga berbudi pekerti luhur.

Kegiatan ini juga diisi dengan penampilan Fashion dari anak-anak anggota Dharma Wanita Persatuan dan juga diisi dengan pelatihan bagaimana etika dan memilih Fashion (pakaian) dalam kehidupan sehari-hari sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan.

Usai kegiatan, acara masih dilanjutkan dengan Acara Perpisahan dengan Ketua Dharma Wanita, Ny. Marista Sihombing yang kebetulan pada hari yang sama dilaksanakan Apel Perpisahan dengan Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, MIP.

Ketua DWP Kabupaten, Ny. Marista Sihombing dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh Anggota DWP Kabupaten atas kekompakan dan kebersamaan selama ini.
Dharma Wanita Persatuan merupakan wadah yang penting dalam meningkatkan persatuan, kesatuan, kemampuan dan pengetahuan anggotanya. Sebagai anggota DWP kita dimampukan menjadi mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas-tugasnya sebagai PNS.

Selama lebih kurang 33 tahun mendampingi suami yang saat ini akan pensiun, sangat bersyukur dengan menjadi anggota DWP karena banyak hal yang diperoleh untuk bisa mendampingi suami sampai jabatan Sekretaris Daerah di Kabupaten Humbang Hasundtuan.

Di akhir sambutannya, Ketua DWP mengharapkan agar Anggota DWP Kabupaten Humbang Hasundutan semakin solid dalam memajukan Kabupaten Humbang Hasundutan.

 

 

 

 

reporter ; iwan
editor ;ndoss

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *